Selamat Datang di Blog MTs. Muhammadiyah 1 Depok

www.mtsmuhammadiyah1-depok.blogspot.com

Selasa, 24 Maret 2009

Study Tour MTsM 1 Depok




Salam ...
Hallo, sobat pelajar. Aku mo kasih info kegiatan nich ... Pada hari Senin 23 Maret 2009 MTs. Muhammadiyah 1 Depok abis ngadain Study Tour ( boleh dibilang piknik.. gitu). Tapi piknik yang punya manfaat, ga cuma jalan-jalan doang. Tujuannya Monas dan Mesium IPTEK di TMII. Pesertanya banyak juga lho. ampir semua temen2 kls 7 and 8 pada ikutan (Kls 9 ga ikutan,... soalnya dia kudu siap2 menghadapi Ujian Nasional,... kacian.. deh).
Jumlah Bus nya aja ada 7 bus ( tuh...banyak khan..?)
Mula2 yang dituju adalah MONAS.
Bus nyampe kira2
jam 10.00 , sesampenya di Monas, para siswa pada seneng banget and pada norak2. Soalnya ngeliet Monas ama gedung2 bertingkat di sekitar Monas baru pertama kali (tapi ga semua sich ... ). Didalam Monas, peserta pada mulai sibuk mengerjakan tugas dari Bu Guru Devi. Ada yang nyatet sejarah proklamasi kemerdekaan, ada yang nyatet perang yang terjadi dalam melawan Penjajah. Ada juga yang males nyatet, cuma jalan keliling doang. Ada juga yang sibuk foto2, buat kenangan, katanya. Para peserta sibuk dengan tugasnya, eh ... para guru mah .. lagi enak-enak dipuncak monas, maklum mumpung gratis, kata pa Johan ama pa Encek.

Abis acara dari Monas kira2 jam 12.00 peserta langsung menuju parkiran bus yang jauhnya kira2 500 meter. Jalan kaki ke Parkiran... mana cuaca terik panas banget lagi... Bu Endang ama Bu Devi dan guru lain ada yang kaga kepanasan karena bawa payung . Kalo kata Bu Ida ama Bu Rosna " kaga panas kok " ( la iya lah... soalnya dia pake kaca mata item, ... itu tuh kaca mata yang kaya punya tukang pijit keliling. Bus wisata mulai bergerak menuju Taman Mini. Eh... di mobil ada yang pada mabok, bukan mabok karena miras tapi ga biasa naik mobil jauh-jauh... (dasar ndeso...! gitu aja mabok, gimana kalo Jauh.....).

Setelah nyampe di TMII ( Mesium IPTEK ), langsung disambut oleh petugas Mesium yang juga sebagai alumni angkatan pertama MTs. Muhammadiyah Kukusan, temenya pa nasrudin, namanya Bang Hidup (kalo pa nas memanggilnya Bang Kisin).
Setelah pada ngumpul didepan mesium terus peserta di beri pengarahan ama Ketua Panitia ( Pa Agus Salim ), abis itu ama Petugas Mesium.

Abis sholat Dzuhur dan Asar ( dijamak , karena diperkirakan pulang Magrib ) , para siswa MTsM mulai dah... pada sibuk ama tugas yang diberikan oleh Pak Yan dan Pa Sulis sbg guru IPA. Peserta di Mesium IPTEK ini dapat belajar apa aja tentang Ilmu Pengetahuan yang langsung dapat di praktekkan, dan di uji coba. mula-mula peserta disajikan percobaan roket yang diluncurkan setelah adanya tekanan (kalo ga salah, soalnya yang nulis kaga perhatiin penjelasannya). Tapi ada juga peserta yang kaga tahu percobaan itu, karena mereka udah pada asyik dengan tugas masing-masing di tempat lain.




Sedang asyiknya peserta mempelajari yang ada di IPTEK , hujanpun turun dengan derasnya. Hujan mengguyur TMII cukup lama sehingga rencana ke Mesium Air tawar dan Mesium Serangga sedikit tertunda. Namun rencana tetap berjalan, walau hujan perjalanan dilanjtkan ke Mesium Air Tawar dan Mesium Serangga.
Kira2 jam 17.00 peserta pun bersiap pulang. Sebelum pulang ada yang beli oleh2 sufenir. Ada yang beli ikan kecil dgn tempatnya, kura2 ninja, kaos , boneka dll. Nah sobat.... Itulah cerita perjalanan peserta Study Tour Ke MONAS, Mesium Air Tawar dan Mesium Serangga di Taman Mini Indonesia Indah. Bye bye... See you again next year....








2 komentar:

  1. pak nas klo blajar b.ing jgn pke b.ing coz sbagian ada yg nga ngarty

    BalasHapus
  2. ass wr wb. Pak kepala, Foto-foto angkatan saya, bisa di masukan juga kan? Rahmat "amak" Zultika

    BalasHapus

Buat Pengurus IPM / OSIS MTs. Muhammadiyah 1 Depok

Sobat Pengurus IPM / OSIS , ayo majukan kegiatan Ekskul. Ikuti kegiatan yang udah dijadwalkan

MTsM Tempo Doeloe

MTsM Tempo Doeloe