Selamat Datang di Blog MTs. Muhammadiyah 1 Depok

www.mtsmuhammadiyah1-depok.blogspot.com

Jumat, 20 Maret 2009

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) MTS. MUHAMMADIYAH 1 DEPOK



7 – 8 Maret 2009, VILLA RASAMALA GUNUNG BUNDER BOGOR

Salam......
Hallo temen pelajar sekalian ..., tahu ga ... IPM MTs. Muhammadiyah abis ngadain acara nih....
Katanya sich LDKS gitu, kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. LDKS itu diadakan buat mempersiapkan pengurus IPM /OSIS supaya bisa mengelola IPM and tau tugasnya, gitu lho....
Buat temen-temen yang jadi siswa MTs. Muhammadiyah, kudu tahu apa itu IPM. Nah ... yang mesti tau duluan ya... pengurus IPM / OSIS MTs. Muhammadiyah gitu.

Nih aku kasih tau dikit ttg IPM. ( dikit aja yach....)

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang merupakan Organisasi Otonom (ortom) dari Muhammadiyah yang anggotanya adalah para pelajar Muhammadiyah . Fungsinya apa kudu tau nih.... IPM itu sebagai Pelopor , Pelangsung dan Penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah. Jadi kalian semua nanti kudu ngelanjutin tuh perjuangan orang tua kita di Muhammadiyah. Kalo udah tamat di MTs jangan lupa ama Muhammadiyah and kudu ikut majuin organisasi kita.

Nah ... kalo Maksud dan Tujuan IPM itu “ Terbentuknya Pelajar Muslim yang berakhlak mulia dan berilmu dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud Masyarakat Utama Adil dan Makmur yang diridhoi Allah SWT ”.
Itu sekilas tentang IPM.

Nah ... sekarang aku mo laporin ama temen-temen ttg acara LDKS

Maksud dan Tujuan LDKS

  1. Membentuk kader pemimpin IPM / OSIS MTs. Muhammadiyah yang tangguh , kreatif, disiplin dan berakhlakul karimah.
  2. Memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus IPM / OSIS.
  3. Pengurus IPM / OSIS diharapkan dapat memahami tugas dan fungsi sebagai Pengurus

THEMA

Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) , Mari Tingkatkan Prestasi Ekstra Kurikule
r.

Tempat dan Waktu Pelaksanaan

Tempat : L DKS dilaksanakan di VILLA RASAMALA GUNUNG BUNDER BOGOR.

Waktu : Waktu pelaksanaan tanggal 7 – 8 Maret 2009


Peserta LDKS

Peserta LDKS berjumlahkurang lebih 50 peserta , yang terdiri atas pengurus IPM/OSIS MTs. Muhammadiyah 1 Depok Periode 2009-2010 dan Perwakilan Kelas 7 dan kelas 8.


Materi LDKS

1. Kepemimpinan.
2. Ke Muhammadiyahan
3. Ke IPM an
4. Tauhidullah
5. Manajemen Kepemimpinan
6. Dinamika Kelompok
7. Games / Out bond
8. Qiyamul lail
9. Muhasabah
10. Tadabbur alam.
11. Dll





Nara Sumber
1. Team Fasilitator / PD IPM Kota Depok
2. Dewan Guru / Staf

PANITIA PELAKSANA

Penasehat : Kepala MTs. Muhammadiyah 1 Depok

Ketua : Drs. Nasrudin

Sekretaris : Drs. Saprudin

Bendahara : Ida Farida

Seksi

1.
Peralatan : Syaifudin / Johan
2.
Acara : Ali Wartadinata / IPM Daerah
3.
Dokumentasi : Jayadi
4.
Konsumsi : Mughni

5 komentar:

  1. Aslm.
    ap kbrnya nieh TS ( Tapak Suci ) MtsM. mudah2an banyak lahir atlet2 pencak silat kota Depok dari Tapak Suci MtsM.Biar kata babak belur tetap semangat yah.

    *Alumni MtsM dan juga Tapak Suci MtsM.

    BalasHapus
  2. ternyata dari kegiatan LDKS dan STUDY TOUR, qta dapat pengetahuan yang lebih bnyak ya...
    buat anak MTsM jgan lpa blajar ya..
    kan sbntar lgi mw UN nd yang klz 1 nd 2 mw ulangan..

    BalasHapus
  3. ldknya kurang lama !

    BalasHapus

Buat Pengurus IPM / OSIS MTs. Muhammadiyah 1 Depok

Sobat Pengurus IPM / OSIS , ayo majukan kegiatan Ekskul. Ikuti kegiatan yang udah dijadwalkan

MTsM Tempo Doeloe

MTsM Tempo Doeloe